Pol PP Lahat saat melakukan sidak di hotel

Detak-Palembang.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Lahat mendapatkan 290 pekerja PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) terpapar Covid-19.

Pekerja itu ditemukan dari hasil sidak yang nekat menginap dan berkumpul bersama warga lainnya.

Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan kabar adanya ratusan pekerja PT SERD terpapar Covid-19 tinggal di sebuah hotel, kontrakan dan penginapan di Lahat.

Dilanjutkannya setelah dilaporkan Bupati Lahat Cik Ujang langsung memberikan titah melakukan sidak. Agar sidak tidak bocor dan berjalan cepat Cik Ujang langsung membuat 3 tim.

“Untuk Tim I langsung di Pimpin Bupati Lahat Cik Ujang SH, Tim II dipimpin Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, dan Tim III dipimpin Pj Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad MPdi, berhasil mendapati 290 karyawan maupun Subcon dari PT SERD terduga terpapar Covid 19,”katanya Kamis,(22/7/2021)

Setelah itu, dari 15 hotel, kontrak dan penginapan ditemukan ada 290 pekerja PT SERD. Saat dilakukan tes positif Covid-19. Kemudian para pekerja di evakuasi dari pemukiman warga untuk diamankan.

Alhasil Bupati memberikan perintah Tim Gugus Tugas mendata semua pekerja PT SERD. Lalu dilakukan isolasi mandiri.

“Sebanyak 290 karyawan itu sudah kita amankan dari hotel dan tempat lainnya. Kemudian kita lakukan isolasi mandiri. Tentunya agar mereka tidak menyebarkan virus Corona kepada masyarakat lainnya,”pungkasnya