Detak-Palembang.com PALEMBANG – Terpapar Covid-19 harus menjalankan isolasi mandiri di rumah merupakan hal yang sulit dilakukan. Lantaran, kebutuhan suplemen dan makanan bergizi harus tercukupi, apabila tak ingin kalah dari virus Corona yang terinfeksi di dalam tubuh.

Kondisi itu, tentunya membuat warga miskin tak memiliki kocek tebal menjadi dilema dan sulit mengatasinya. Memikirkan sesuap nasi saja sulit! Apa lagi harus membeli suplemen dan buah-buahan untuk memperkuat imunitas tubuh.

Hal itulah ternyata dipikirkan dan disadari oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda. Dia akhirnya memberanikan diri mengunjungi warga kurang mampu yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Saya bawakan mereka suplemen, buah-buahan juga obat-obatan dari Puskesmas. Selain itu sembako dan kebutuhan lainnya,”katanya Senin,(26/7/2021).

Wawako Fitrianti Agustinda berikan perhatian kepada warga isolasi mandiri

Finda nama sapaan akrab Wawako ini, tentunya datang dengan memperketat protokol kesehatan (Prokes) saat bertemu langsung dengan warga yang terpapar Covid-19. Dia menjaga jarak saat bertemu dan menitipkan bawaannya hanya di depan pintu rumah saja.

“Mereka yang terpapar warga miskin. Saya harap dengan memberikan kecukupan sembako,gizi, vitamin dan obat-obatan ini agar mereka aman. Tentunya biar mereka tidak keluar rumah dan tidak beraktivitas,”ucapnya.

Saat kunjungan dia juga memberikan edukasi kepada warga yang menjalankan isolasi mandiri agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun di dalam rumah. Terakhir ternyata warga yang terpapar belum menjalankan vaksinasi.

“Mereka yang belum vaksin nantinya sesuai prosedur (selesai isolasi mandiri) harus di vaksin,”pungkasnya

Sementara itu Finda sendiri melakukan runutan kunjungan menemukan warga miskin melakukan isolasi pada Senin,(26/7/2021).

Wawako Fitrianti Agustinda kunjungi warga isolasi mandiri menjaga jarak dengan menerapkan protokol kesehatan

Awal kunjungan pada pukul 10.30 WIB ke rumah warga atas Nur’aini Jalan TPH Sofyan Kenawas RT.24 RW.06 Kelurahan Gandus.

Lalu pada pukul 10.45 WIB ke rumah warga atas nama Badarudin di Jalan Syakyakirti RT.001 RW.001 Kelurahan Karang Jaya.

Selanjutnya pada pukul 11.00 WIB ke rumah warga atas nama Sukri di Lorong Sei Sawah I No.311 RT.013 RW.003 Kelurahan 36 Ilir.

Kunjungan terakhir pada pukul 11.15 WIB ke rumah warga, atas nama Malik Jalan Kadir TKR, Lorong Zainal No.1322