Warga temukan jasad bayi dalam kardus

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Warga Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) III, digegerkan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan.

Tentunya perbuatan ini sangat kejam! Jasad bayi ditemukan dalam kotak kardus kondisi seperti baru dilahirkan masih berdarah telanjang dengan ari-ari diperutnya.

Saat dikonfirmasi Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, Kompol Mochamad Abdullah membenarkan adanya penemuan jasad bayi dengan status Mrs X.

Dijelaskannya jasad bayi ditemukan warga yang tengah mencari kardus di Jalan Perwari samping Bak sampah RT 32 RW 06 Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT III pada hari Rabu,(28/7/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Sekarang jasad bayi sudah di bawah ke RS Bhayangkara. Tentunya untuk dilakukan penyelidikan lainnya,”katanya saat dibincangi Detak-Palembang.com Kamis,(29/7/2021).

Disinggung soal kronologis penemuan jasad. Berdasarkan laporan disebutkan awalnya saksi M Nur (62) sedang mencari kardus bekas di Bak sampah. Dia melihat kantong plastik warna putih saat dibuka ada sebuah kardus.

“Saat dibuka isi nya terdapat bayi perempuan dalam keadaan meninggal dunia yang ditutupi kain warna hitam dan plastik warna hitam,”jelasnya.

Dilanjutkannya saat itu saksi, melaporkan kejadian penemuan bayi perempuan dalam keadaan meninggal dunia kepada Ketua RT.

“Setelah itu dilaporkan ke Polsek IT II dan SPKT serta Tim Identifikasi Polrestabes langsung ke lokasi kejadian,”pungkasnya