Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Batalnya pelajar kembali bersekolah dikarenakan harus terlebih dahulu di vaksin. Nah kapan pelajar akan di vaksin dan bagaimana prosesnya?

Menurutnya keterangan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, proses vaksinasi memang belum dipikirkan. Namun pihaknya telah memiliki beragam wacana.

“Kita hari ini membatalkan sekolah tatap muka. Kalau kapan pelajar di vaksin belum ada pembicaraan. Namun kita ada rencana vaksin akan dilakukan di sekolah masing-masing para pelajar,”katanya Senin, (5/7/2021).

Menurutnya para tenaga pengajar telah di vaksin sebanyak 80 persen. Sembari menunggu tenaga pengajar dilakukan vaksinasi secara keseluruhan.

“Kita akan lakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan pihak Dinas Kesehatan. Karena vaksinasi akan dilakukan serentak di sekolah,”ucapnya.

Ditanya apabila proses vaksinasi di sekolah dilakukan bagaimana sistemnya. Zulinto menjawab tentunya akan bertahap agar tidak terjadi penumpukan.

“Prosesnya kita lakukan bertahap, keamanan protokol kesehatan juga harus dijamin,”ujarnya.

Diakuinya apabila tenaga pengajar dan pelajar telah secara keseluruhan telah di vaksinasi. Pihak akan kembali melakukan rapat untuk menindaklanjutinya.

“Kalau semua sudah di vaksinasi baru mungkin kita akan menerapkan belajar mengajar tatap muka,”pungkasnya