Kedua pelaku begal yang melakukan aksinya mendatangi rumah korban berhasil ditangkap

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Warga Palembang harus berhati-hati bermain ponsel di depan rumah. Lantaran pelaku begal sekarang nekat mendatangi rumah korbannya.

Kejadian pembegalan di halaman rumah viral di media sosial terjadi Jalan Mayor Zen Lorong Harapan Kamis (1/7/2021) pukul 19.45 WIB.

Kedua pelaku Muhamad Arif alias Arif (29) dan Saparudin (18) berhasil ditangkap polisi Rabu,(14/7/2021) pada sore hari.

Informasi dihimpun, korban Arya Indra Gunawan (16) saat kejadian sedang bermain ponsel didepan rumahnya sendirian. Lalu datang kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor, kemudian pelaku yang dibonceng turun langsung mendekati korban sambil mengeluarkan senjata tajam jenis pisau.

Tanpa banyak bicara langsung membacok korban dan dengan cepat merampas ponsel yang dipegang korban. Setelah itu kedua pelaku kabur membawa ponsel korban. Akhirnya korban melaporkan kejadian ke Polsek Kalidoni.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing membenarkan sudah mengamankan kedua pelaku pencurian dengan kekerasan.

“Benar pelaku sudah ditangkap, setelah ada laporan korban di Polsek Kalidoni, Anggota Tekdum membackup, setelah mengetahui keberadaan pelaku langsung dilakukan penangkapan,” ujar Tri, Kamis (15/7/2021).

Tri menambahkan kedua pelaku saat akan ditangkap mencoba melawan dan berusaha kabur sehingga anggota mengambil tindakan tegas terukur. “Atas ulahnya kedua pelaku akan diterapkan Pasal 365 KUHP,” jelasnya.

Barang bukti (BB) yang diamankan 1 unit sepeda motor warna merah merek Suzuki A100, 1 satu Unit Handphone milik korban, 1 satu helai hoodie warna abu-abu yang dipakai pelaku pada saat kejadian.

Sementara, kedua tersangka mengakui perbuatannya. “Benar pak kami mencuri Hp itu, rencana mau dijual dan uangnya akan dibagi dua. Uang dipakai untuk keperluan sehari-hari saja,”pungkasnya