Detak-Palembang.com MARTAPURA – Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, S.T., mengikuti pelaksaan secara virtual Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 secara nasional yang diselenggarakan di Ruang Command Center Polres OKU Timur, Kamis (1/7/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati OKU Timur memberikan hadiah berupa hibah barang milik daerah berupa kendaraan dinas operasional sebanyak 13 unit roda dua dan 26 unit roda empat.

Bupati OKU Timur yang mendampingi Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, S.IK., MH,. didampingi juga oleh Kepala BNN Kabupaten OKU Timur, Dandim 0403 OKU serta Danyon Armed, memotong kue HUT Bayangkara Ke-75. 

Bupati OKU Timur mengucapkan selamat ulang tahun Bayangkara ke-75, sukses selalu bagi Polisi Republik Indonesia dan bisa di manfaatkan sebaik baiknya hibah kendaraan operasional ini. 

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, S.IK, M.H., menyampaikan apa yang dikatakan Presiden Jokowi dalam upacara Virtual, Presiden mengatakan Beliau tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, Dokter dan Tenaga Kesehatan, dengan Kementerian dan Lembaga, dengan aparat Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini.

Presiden meminta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19. 

Sekali lagi Presiden menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polri.

Meskipun tengah serius dalam membantu penangan Pandemi Covid-19, Presiden Jokowi berpesan agar Polri tidak lengah dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan menegakan hukum di masyarakat.

Kapolres Dalizon meminta kepada Anak buahnya Jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.