Ketiga pelaku saat diamankan polisi

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aparat kepolisian Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang berhasil meringkus gerombolan penodong spesialis mobil angkot.

Para pelaku Yendri Saputra (36), Daud (30) keduanya warga Gandus dan Hapek (30), warga Ilir Barat II Palembang, diringkus di rumahnya masing-masing.

Ketiga gerombolan ini terakhir beraksi di dalam angkot milik M Daud (23), ketika hendak ke mall Palembang Square (PS), Minggu (25/7), sekitar pukul 15.10 WIB.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi, membenarkan, penangkapan terhadap ketiga pelaku penodongan tersebut.

“Ketiga pelaku sudah diamankan dan masih diperiksa anggota kita. Dari para pelaku, anggota mengamankan barang bukti berupa satu unit angkot jurusan Tangga Buntung, dan satu lembar uang oecahan Rp75 ribu,” jelas Tri, Selasa (27/7).

Menurut keterangan korban, Kasat menjelaskan, saat itu korban hendak ke Mall PS, namun salah naik angkot.

“Korban mau ke PS, tapi malah naik angkot jurusan Tangga Buntung. Di dalam angkot itulah korban ditodong para pelaku dan mengambil uang Rp2,5 juta,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Tri, korban diturunkan di jalan, lalu melapor ke Polrestabes Palembang.

“Kemudian langsung ditindak lanjuti, dan ketiga pelaku berhasil ditangkap,” pungkasnya.