Dua ABG ditangkap karena nekat mencuri tabung gas milik pedagang empek-empek

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dua anak baru gede (ABG) Andre Yuli Saputra (23) dan IN (16) ditangkap karena mencuri tabung gas milik pedagang empek-empek.

Kejadian itu dialami korban Hendrik (37) di Lorong Gedeng Pembayun, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT III Palembang, Rabu (7/7/2021) sekitar pukul 03.00.

Lalu berbekal CCTV indentitas kedua pelaku diketahui dan ditangkap di rumahnya masing-masing Kamis (19/7/2021) pukul 10.00. Sedangkan, dua pelaku lainnya berinisial DE dan DA masih buron.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, ke empat pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak gembok pintu belakang. Kemudian langsung mengambil delapan tabung gas elpiji tiga kilogram.

“Setelah menerima laporan dari korban, anggota kita melakukan penyelidikan. Berdasarkan rekaman kamera CCTV, anggota berhasil menangkap dua orang tersangka,”katanya Kamis (19/7/2021)

Menurutnya, pelaku berjumlah empat orang. Dua diantaranya sudah diamankan dan sisanya masih dalam pengejaran anggota di lapangan.

“Identitas mereka sudah kita kantongi, kita imbau untuk segera menyerahkan diri,” cetusnya.

Selain kedua tersangka, turut juga diamankan barang bukti berupa satu buah tabung gas elpiji tiga kilogram, satu rekaman kamera CCTV, dan pakaian yang digunakan saat beraksi.

“Kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara,” tambah Tri.

Sementara itu, Andre mengatakan nekat melakukan aksi pencurian untuk menebus ponsel keluarga yang telah digadaikan.

“Tabung gas sudah kami jual pak, uangnya untuk menebus ponsel keponakan yang saya gadaikan,” pungkasnya