Detak-Palembang.com MATAPURA – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur mengadakan audiensi dengan Bupati H. Lanosin, S.T., di ruang Rapat Bina Praja II, Senin 5 Juli 2021.

Kehadiran Rombongan dipimpin ketua PGRI OKU Timur H. Surya Bakti diikuti segenap kepengurusan, didampingi Kepala Dinas Pendidikan OKU Timur Wakimin, S.Pd.

Ketua PGRI Surya Bakti memperkenalkan pengurus PGRI Sumatera Selatan, sekaligus penyampaian program kerja PGRI OKU Timur. 

Berkait dengan persoalan pendidikan dalam kegiatan Pembelajaran Secara Daring akibat pandemi Covid-19, PGRI berharap ada saran dan masukan dari Kepala Daerah. Termasuk di dalam persiapan dan perencanaan kedepan.

Surya berharap agar PGRI dapat diikutsertakan khusus masalah Pembelajaran rencana sekolah tatap muka, mengingat mendengarkan dari suara-suara di masyarakat yang sudah rindu melakukan pembelajaran tatap muka.

PGRI OKU Timur juga mendukung program OKU Timur Maju Lebih Mulia yaitu mengunaan Budaya Komering yang merupakan salah satu muatan lokal di sekolah.

Samentara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., menyambut positif terselenggaranya audiensi dengan PGRI sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi yang harmonis. 

Bupati OKU Timur juga sampaikan sebuah dukungan Kepada PGRI dan juga kepedulian kami pemerintah kepada guru.

Pemerintah daerah, akan berupaya sekuat tenaga untuk bisa memberikan apa yang menjadi kebutuhan dan usulan PGRI kepada pemerintah.