Detak-Palembang.com BE:LITANG – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., Melaunching Penyaluran Bantuan Beras bagi masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 khususnya pada keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) acara di Gudang Beras Bulog BK.VI Kecamatan Belitang OKU Timur. Rabu pagi (28/07/2021).

Hadir dalam acara launching tersebut, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Sosial Juwariyah, S.E., M.M., dan  Pejabat OPD dan Pimpinan Kantor Perum Bulog Cabang OKU Baturaja serta koordinator perwakilan peserta penerima bantuan Beras PPKM 2021.

Dalam laporannya Kepala Dinas Sosial OKU Timur,  Juwariyah menyampaikan bahwa berdasarkan penerima bantuan Pemerintah pusat untuk masyarakat yang terdampak akibat dari PPKM Kabupaten OKU Timur berjumlah 41.410 orang.

Bantuan yang diberikan berupa beras medium yang merupakan cadangan Beras Pemerintah yang tersimpan di gudang Perum Bulog, dengan masing – masing keluarga penerima mendapatkan sebanyak 10 Kg.

Sementara, Bupati OKU Timur dalam sambutannya menyampaikan Bantuan Sosial ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial berkerja sama dengan Perum Bulog, yang ditujukan untuk keluarga penerima manfaat PKH dan BST.

Pada kesempatan itu Bupati OKU Timur juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten OKU Timur untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M serta mengharapkan dukungan berbagai pihak agar menekan penularan Covid-19 di OKU Timur.

“Kepada TNI dan Polri juga Instansi terkait lainnya mari kita tingkatkan kekompakan dan koordinasi kita agar bantuan ini tepat sasaran, tepat waktu dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kita yang memang sangat membutuhkan”, ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Beras PPKM 2021 oleh Bupati OKU Timur bersama unsur Forkopimda kepada perwakilan penerima bantuan PPKM 2021 serta dilanjutkan pemberangkatan kendaraan mobil pembawa Beras dari Gudang Bulog.