Residivis pembobolan kakak adik ditangkap

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aksi kriminalitas di Palembang seakan-akan tidak pernah berhenti. Kali ini kakak adik residivis pembobolan rumah Abdul Rohim (36) dan Ismail (27) akhirnya ditangkap.

Respon cepat dilakukan Unit Ranmor Polrestabes Palembang menangkap kakak adik setelah membobol rumah milik Sunarti (53) di Kelurahan 14 Ilir pada Rabu (14/7/2021) sekira pukul 04.30 WIB subuh. Lalu tidak lama keduanya ditangkap paginya pada pukul 09.00 WIB.

Kedua pelaku masuk dengan cara mencongkel kaca jendela. Lalu mengambil uang Rp 1,5 juta. Paginya korban terbangun dan melaporkan ke SPKT Polrestabes Palembang.

“Benar sudah kita tangkap setelah menerima adanya laporan korban, anggota yang sedang melakukan hunting Unit Ranmor mendapat laporan langsung melakukan pengejaran, dan mengetahui lokasi persembunyian keduanya, dengan mudah ditangkap,” Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi saat menggelar rilis penangkapan di Mapolrestabes Palembang Rabu (14/7/2021).

Diakuinya, kedua pelaku ini merupakan residivis dan sudah berulang kali melakukan pencurian.

“Mereka ini sudah sangat meresahkan warga karena aksinya, saat akan ditangkap melakukan perlawanan sehingga anggota mengambil tindakan tegas terukur,” katanya didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail dan Kasubnit Opsnal Ranmor Iptu Jhony Palapa.

Pihaknya akan mendalami kasus ini karena bisa saja keduanya melakukan aksi serupa di tempat lain.

“Kita akan dalami karena kakak beradik ini sudah kerap melakukan aksi pencurian, untuk pasal akan dikenakan Pasal 363 KUHP ancaman 5 tahun penjara,”pungkasnya