Ilustrasi

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Bed Occupancy Rate (BOR) huni Rumah Sakit (RS) di Kota Palembang sudah tembus di persentase angka 95%. Namun data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang telah menurun menjadi 85 %.

“BOR di RS Palembang pertuatif bahkan sempat berada di angka 95 persen. Namun sekarang sudah mengalami penurunan menjadi 85 %,”kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, dr. Fauziah Sabtu, (17/7/2021).

Ditanya penurunan itu terjadi apakah adanya perpindahan pasien dari RS ke tempat khusus penanganan Covid-19 seperti ke Asmara Haji atau Wisma Atlet. dr. Fauziah Asmara Haji dan Wisata Atlet sampai sekarang belum ada penerimaan pasien baru.

“Belum ada penerimaan pasien sejak kenaikan BOR di RS. Artinya penurunan BOR murni karena tingkat kesembuhan dan turunannya penyebaran Covid-19 di Kota Palembang,”jelas.

Selanjutnya dia menerangkan untuk Asmara Haji dan Wisata Atlet ternyata tidak menerima pasien Covid-19. Dia menuturkan dua tempat itu disiapkan hanya untuk orang tanpa gejala (OTG) melakukan isolasi mandiri.

“Kalau disana hanya untuk isolasi OTG. Kalau pasien Covid-19 itu tingkat level sedang dan berat. Jadi mereka tidak bisa dipindahkan disana dan perluh perawatan di RS,”pungkasnya