Remaja ini ditangkap polisi karena tabrakan anggota Sat Lantas

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Seorang remaja bernama Mukhsin (19) ditangkap polisi karena menabrak anggota Sat Lantas Polrestabes Palembang.

Berdasarkan informasi penangkapan terjadi karena remaja itu mengendarai sepeda motor ugal-ugalan dan menabrak anggota polisi di Jalan Demang Lebar Selasa, (1/72021), sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu pelaku dari arah KM 5 melintas melawan arus lalu lintas dan tidak menggunakan helm datang. Melihat itu Aiptu Koko Haryono melihat mencoba memberhentikan. Namun pelaku menabrak anggota itu dan kabur.

Kasat Reskrim Polrestabes, Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya informasi itu. Makanya Sat Reskrim Polrestabes langsung melacak keberadaan pelaku dan menangkapnya.

“Benar pelaku kita akan usai kejadian, saat dilakukan penyelidikan dan keberadaan pelaku berhasil di endus. Tak mau buang waktu pelaku kita amankan tak jauh dari rumahnya,”katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/6/2021).

Diakuinya pelaku masih dalam proses penyelidikan dan tengah diambil keterangannya di ruang Unit Pidana Umum (Pidum) Polrestabes, Palembang.

“Masih kita ambil keterangan akibat ulahnya melakukan aksi penganiyaan dan melawan petugas, pelaku terancam pasal 351 dan 212 KUHP,”pungkasnya.

Polisi juga mengamankan sepeda motor pelaku Honda Supra BG 5229 ABA sebagai alat bukti.

Dibincangi pelaku nekat menabrak anggota polisi dikarenakan panik. Lantaran dia melawan arah dan tidak menggunakan helm.

“Niatnya saya hanya untuk lari dari petugas yang menyetop saya. Namun motor saya menabrak petugas,”ujarnya