Tidak bisa bicara istri Nurdin yang mengambil simbol kunci rumah dari Wawako

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kepada warganya tidak usah diragukan. Puluhan rumah tidak layak huni diperbaiki melalui program Baznas Kota Palembang.

Hari ini Rabu,(23/6/2021) giliran rumah Nurdin (57) di bedah yang berada di Jalan Srijaya Negara Lorong Siguntang RT.031 RW.010 Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I.

“Saya sangat senang tidak bisa berkata-kata lagi,”kata Nurdin saat menerima kunci rumahnya.

Dia sebenernya sempat stress karena rumahnya hampir gagal di bedah. Namun rezeki tidak kemana rumah miliknya sebelum kayu reot sekarang telah kokoh dan sangat bagus sekali baginya.

“Saya stress kemarin harapan rumah di bedah katanya batal. Alhamdulillah saya beruntung terimakasih Ibu Wawako dan Baznas saya harap program terus dilanjutkan untuk orang yang tidak mampu seperti saya,”ungkapnya.

Wawako Fitrianti Agustinda saat meresmikan rumah

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda yang meresmikan bedah rumah berpesan agar rumah dijaga dan jagan dijual.

“Rumah jangan di jual ya. Karena tidak semua orang beruntung mendapatkan program bedah rumah,”katanya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat Palembang yang berkecukupan untuk membayar zakat di Baznas Kota Palembang. Karena zakat itulah digunakan untuk melakukan program bedah rumah.

“Jadi ini dari umat untuk umat. Semoga kita bisa terus membantu masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Baznas Palembang Saim Marhadan menjelaskan biaya program bedah rumah Nurdin sebesar Rp 60 Juta. Dia juga menuturkan telah merampungkan 16 rumah.

“Kita juga telah merehab rumah 19 rumah. Saya berharap masyarakat yang mampu untuk selalu mendukung program kami ini dengan membayar zakat,”ucapnya