Rumah bongkar pasang yang dibeli untuk pasutri di Ogan Ilir Sumsel, yang sebelumnya tinggal di kandang ayam (Dok. Humas Polres Ogan Ilir/Detak-Palembang.com)

Detak-Palembang.com, OGAN ILIR – Rumah reot yang juga dimanfaatkan sebagai kandang ayam, dihuni oleh pasangan suami istri (pasutri) Sulaiman-Nuryati, di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel).

Kondisi tersebut sempat menjadi viral di media sosial (medsos), hingga akhirnya membuat Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandi tergugah.

Kapolres Ogan Ilir akhirnya turun tangan, membantu pasutri yang sudah tujuh tahun terakhir tinggal di kandang ayam tersebut.

Dalam momen Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Kapolres Ogan Ilir memberi hadiah berupa rumah layak huni bagi pasutri tersebut. Inisiatif tersebut dilakukannya, karena ingin lebih mendekatkan diri ke masyarakat di Ogan Ilir.

Polres Ogan Ilir memesan satu unit rumah kayu bongkar pasang asal Tanjung Batu, yang kualitasnya diakui nasional dan internasional.

Rumah bongkar pasang tersebut, langsung dikirim ke alamat Sulaiman, di Dusun 1 Desa Teluk Kecapi, Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir Sumsel, Kamis (17/6/2021) lalu.

“Langsung pasang dan siap ditempati,” katanya, Sabtu (19/6/2021).

Bangunan berbahan kayu tersebut, diletakkan tak jauh dari kediaman Sulaiman. Terlebih, rumah bongkar pasang tersebut ditempatkan di lahan yang bukan kepemilikan warga.

Kapolres Ogan Ilir berharap bantuan tersebut, dapat meringankan beban pasutri yang kesehariannya sebagai buruh tani itu.

Sulaiman yang menerima bantuan rumah baru tersebut,  tak kuasa menahan air mata. Ia mengucapkan terima kasih kepada Polres Ogan Ilir.

“Terima kasih Pak Kapolres Ogan Ilir. Semoga polisi-polisi sehat selalu dan dilancarkan rezekinya,” kata Sulaiman sambil berlinang air mata.