Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah

Detak-Palembang.com, PALEMBANG
Bantuan Gubernur (Bangub) sebesar Rp53 miliar, dikucurkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini diungkapkan Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah, usai bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru, di kantornya, Kamis (17/6/2021)

Lanosin mengatakan, dia bertemu dan bersilatuhrahmi dengan Gubernur Sumsel, sekaligus untuk menerima Bangub dari Pemprov Sumsel.

“Bangub ini akan dipergunakan untuk pembangunan infrastuktur di OKU Timur,” ujar Lanosin

Salah satu infrastruktur yang akan dibangun, yaitu pembuatan jalan sekitar 25 kilometer.

Infrastruktur tersebut untuk menunjang pintu tol, yang akan dibangun di daerah Tugu Mulyo di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Ini merupakan pesanan atau permintaan dari Gubenur Sumsel, untuk membangun jalan untuk menyambut pintu tol tersebut,” katanya.

Kalau semua berjalan baik, lanjutnya, maka tahun ini jalan untuk menuju atau menyambut pintu tol ini akan selesai.

Dengan dibangunannya jalan tersebut, bisa menaikkan ekonomi di Kabupaten OKU Timur.

“Masyarakat OKU Timur dapat memanfaatkan jalan ini, untuk mengirim hasil bumi kita ke Jakarta dan daerah yang lainnya,” ungkap Lanosin.

Dia menambahkan, selain untuk pembuatan jalan untuk menyambut Pintu Tol tersebut, Bangub tersebut akan digunakan untuk pembuatan rumah sakit.

“Kita juga akan membangun rumah sakit, di salah satu kecamatan di Kabupaten OKU Timur. Yaitu di Kecamatan Mandang Tiga di Batu Marta,” ungkapnya.