Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Isnaini Madani

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Isnaini Madani menyatakan, objek wisata di Palembang harus tutup alias dilarang menerima pengunjung.

“Covid-19 di atas segala-galannya! Untuk apa kalau kita buka masyarakat terkena Covid-19 semua,”katanya saat ditemui di rumah dinas Walikota Selasa, (8/6/2021).

Menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah menegaskan melarang semua objek wisata untuk buka. Hal itu karena Palembang sendiri masih dibayangi zona merah dan oranye.

“Palembang ini sekarang zona oranye masih sangat berbahaya. Kalau kembali ke merah lagi bagaimana. Pak Wali Kota juga sangat tegas menyikapi ini. Kata beliau kalau satu tutup semua harus tutup tanpa pandang bulu. Artinya objek wisata sampai kita belum ke zona hijau dilarang dibuka,”tegasnya

Disinggung kapan objek wisata kembali dibuka secara resmi. Isnaini menjawab bisa saja dibuka kalau Palembang berada di zona kuning.

“Kuning boleh tapi harus konstan atau stabil. Kalau masih merah dan oranye ini tidak boleh,”ujarnya.

Dia memberikan imbauan kepada Satgas Covid-19 di lapangan seperti Pol PP harus tegas dan cermat. Apabila ada objek wisata yang buka harus segera di tutup.

“Saya minta semua elemen sabar! Kalau dibuka semua masyarakat kena Covid-19 bagaimana? Sekarang kita di zona oranye sebaiknya bersabar saja. Kalau kita di zona hijau benar benar aman enak semuanya bisa kembali normal,”pungkasnya