Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengharapkan semua lansia berumur 50 tahun segera melakukan vaksinasi. Hal itu karena program vaksinasi gratis umur 50 tahun tengah berlangsung.

“Sayang kalau tidak vaksin mumpung gratis. Kita tidak tau tahun depan bisa saja vaksin harus bayar,”katanya saat ngantor di Kelurahan Sukabangun Selasa, (15/6/2021)

Diakuinya target Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk vaksinasi tahun 2021 berjumlah 1,1 juta jiwa. Namun kurang pekannya masyarakat terhadap pentingnya vaksin baru berjalan sebanyak 40 ribu jiwa.

“Apa lagi vaksin untuk lansia sangat minim sekali belum mencapai target. Kita baru menyelesaikan untuk vaksinasi para pedagang dan pelayanan publik,”ucapnya lagi.

Finda juga memberikan garasi kepada masyarakat atau keluarga yang mengantar kerabatnya berumur 50 berjumlah dua orang. Garansinya pengantar juga akan mendapatkan vaksin gratis.

“Meskipun yang mengantarnya berumur 18 tahun akan kita vaksin juga secara gratis tapi usia produktif,”jelasnya.

Sementara itu saat ngantor di Kelurahan Sukabangun Finda banyak menyerap aspirasi masyarakat. Namun aspirasi tersebut masih sama yang dikeluhkan. Yakni, jalan rusak, lampu jalan dan banjir akibat tidak adanya saluran air.

“Tadi kita sudah mendengar aspirasi masyarakat, tentunya akan segera kita realisasikan,”pungkasnya