Pelaku ditangkap polisi semalem

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aparat kepolisian Polrestabes Palembang Unit Ranmor menciduk bandit ranmor meresahkan dan juga DPO. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha kabur saat ditangkap.

Pelaku M Rajab (22) diciduk di sekitar rumah pada malam hari Rabu,(2/6) pukul 23.00 WIB. Dia ditangkap atas pencurian motor warga yang terparkir di Wisma Jalan KH Balqi Lorong Banten Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II Palembang, Rabu (11/11/2020) sekira pukul 19.30 WIB.

Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail ketika dikonfirmasi membenarkan sudah menangkap pelaku pencuri sepeda motor.

“Pelaku merupakan DPO kasus pencurian yang terjadi di Tahun 2020 lalu, dan penyelidikan Unit Ranmor membuahkan hasil. Sudah mengetahui keberadaan pelaku, langsung melakukan penangkapan dan disaat dilakukan penangkapan berusaha melawan dan hendak kabur, telah diberikan tembakan peringatan tidak mengindahkannya maka diambil tindakan tegas terukur,”katanya Kamis,(3/6)

Barang bukti (BB) diamankan berupa 1 buah kunci T, 1 baju kaos dan 1 celana jeans yang dipakai pelaku saat beraksi.

“Saat ini pelaku masih dalam proses dan diambil keterangan apakah ada lokasi pencurian lainnya, untuk pasal dikenakan 363 KUHP ancaman penjara 5 tahun,” ujarnya

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian berawal saat korban, seorang mahasiswa ini pulang ke wisma tersebut. Kemudian memarkirkan 1 Unit motor Honda Beat Nopol BG-6248-DAF miliknya dalam keadaan kunci stang.

Kemudian korban beristirahat di wisma dan pada pukul 20.00 WIB korban hendak kembali memakai motornya, namun betapa panik korban melihat motornya sudah tidak ada lagi di halaman parkir di wisma.