Wawako Palembang saat mengajak meninjau Lapangan Hatta akan menjadi Seketariat KORMI

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Stadion sepakbola Lapangan Hatta tidak lama lagi akan menjadi Seketariat Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palembang.

Hal itu terjadi saat kepengurusan KORMI Palembang menjumpai Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, juga selaku Pembina KORMI.

Alhasil Wawako memberikan izin untuk menempati Lapangan Hatta sebagai Seketariat KORMI Palembang.

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda ditasbihkan Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami menjadi Pembina KORMI

“Kita langsung saja ke Lapangan Hatta untuk meninjau tempat yang akan dijadikan seketariat KORMI, “katanya saat menerima kunjungan KORMI disela waktunya berkantor di Kecamatan Sukarami Rabu,(16/6/2021).

Finda nama sapaan akrab Wawako menyebutkan KORMI harus segera memiliki seketariat. Lantaran sebentar lagi akan menggelar event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI.

“Event nya tanggal 29 Juni – 7 Juli 2022 mendatang. Ini saja sudah bulan Juni tahun depan sebentar lagi. Jadi harus fokus membuat kegiatan dan memang butuh seketariat-an,”pungkasnya

Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami mengatakan, sangat mengapresiasi dukungan didapatkan dari para petinggi di Kota Palembang. Dia berjanji dengan KORMI akan mengharumkan Sumsel khususnya Kota Palembang.

“Terlebih lagi KORMI adalah olahraga rekreasi juga bisa mengangkat kultur budaya asli Palembang. Tentunya kegiatan kita juga bisa mendatangkan wisatawan untuk menaikkan dan menambah PAD,”ujarnya

Sebelumnya Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin memberikan saran kepada KORMI yang belum mempunyai seketariat untuk berkantor di Lapangan Hatta.

Karena dinilai lebih elok untuk induk organisasi olahraga berkantor disana terlebih lagi agar kawasan itu jadi lebih tertata rapi.

Bahkan jauh sebelumnya KORMI Palembang mendapatkan izin dari Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa apabila ingin menempati Lapangan Hatta.