Jasad almarhum di kamar mayat RS BARI Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Abdul Hamid warga Jalan Petai, Kelurahan Plaju ditemukan tak bernyawa saat menjadi malam.

Saat itu almarhum tengah bertugas jaga malam ditemukan tidak bernyawa di depan salah satu toko bangunan di Jalan OPI Raya, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Saksi mata Yanto merupakan karyawan toko bangunan itu pertama melihat jasad posisi tertelungkup.

“Saya kira dia masih tidur, terus dibangunkan dan tidak bangun-bangun. Pas dicek, ternyata korban sudah meninggal,” katanya

Dia mengatakan, korban merupakan penjaga malam di toko bangunan tempatnya bekerja dan terakhir bertemu dengannya beberapa hari yang lalu.

“Kalau kemarin saya tidak masuk kerja. Kenalnya disinilah Pak, tapi tidak tau pasti orangnya. Selama ini dia tidak mengeluhkan sakit apapun dengan kami,”ujarnya

Masih dikatakan Yanto, saat ditemukan dirinya tidak menemukan bekas-bekas tanda kekerasan di tubuh korban. Ia menduga Hamid meninggal dunia dikarenakan masuk angin.

“Saya kira dia meninggal masuk angin, karena di tubuhnya tidak ditemukan luka. Kalau rekaman kamera CCTV (closed circuit television) ada, aktivitas dia semalam,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Rambutan Iptu Lukman membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Setelah penemuan itu, kita membawanya ke rumah sakit. Dugaan sementara karena kena angin duduk (serangan jantung). Di tubuhnya juga tidak ditemukan tanda kekerasan,” pungkasnya.