Dari kiri, Zulfikar Muharrami (Ketua KORMI Palembang mewakili Ketua KORMI Sumsel), Deputi Kemenpora bidang Pembudayaan Olaharaga, Hayono Isman (Ketua Umum KORMI ) Samuel Samson (Ketua Panitia Fornas)

Detak-Palembang.com – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palembang akan menggelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI diselenggarakan tanggal 29 Juni – 7 Juli 2022 mendatang.

Saat dikonfirmasi Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami menjelaskan, Sumatera Selatan mendapatkan mandat untuk menggelar event bergengsi tersebut.

“Kita KORMI Palembang mewakili KORMI Sumsel menghadiri Rakernas ke 2 KORMI Nasional. Lalu kita diberikan mandat untuk menggelar FORNAS ke VI oleh Kemenpora dan Korminas,”katanya Jumat,(4/6).

Diakuinya fasilitas olahraga di Kota Palembang dipastikan mampu menggelar event bergengsi. Apa lagi Palembang selalu sukses melaksanakan event olahraga meskipun bertaraf Internasional.

“Tentunya kami KORMI Palembang mewakili KORMI Sumsel siap menggelar pelaksanaan tersebut,”ujarnya

Menurutnya dalam gelaran Rakernas ke 2 KORMI Nasional yang diselenggarakan selama tiga hari sejak tanggal 2 Juni – 4 Juni di Hotel Golden Tulip di Tanggerang. Dalam gelaran itu memutuskan ada 70 induk organisasi olahraga rekreasi yang akan dilombakan.

Acara itu pun turut dihadiri oleh Deputi Kemenpora bidang Pembudayaan Olaharaga, Ketua Umum KORMI Hayono Isman dan perwakilan KORMI se Indonesia.

“Tentunya pelaksanaan nanti kita juga membutuhkan bantuan semua pihak termaksud juga warga Palembang untuk mensukseskan event nantinya,”pungkasnya