Camat Kemuning Irma saat bertemu dengan Washington di rumahnya

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kisah pilu seniman Palembang Washington (70) mendapatkan respon dari pihak Kecamatan tempat dia tinggal.

Saat dibincangi Camat Kemuning Irma mengatakan, telah berbincang dengan Pak Washington di kediaman Jalan Madang Dalam 1 No 1621 RT/RW 27/05 Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning.

“Kita sudah berbicara dengan beliau. Kami usulkan untuk dia membuka UMKM agar kita bisa ajukan untuk dibantu membuat usah,”kata Irma Senin,(14/6/2021)

Irma mengaku tergugah karena mendengar kabar Seniman Palembang sampai harus menjadi pengamen demi kehidupan sehari-harinya.

“Katanya dia mau buat usaha orgen tunggal. Nah kita akan bantu buka usaha orgen tunggal itu, tinggal dia ajukan saja,”ucapnya

Diakuinya sebenernya pihaknya telah mendengar kabar pilu dan memperlihatkan itu jauh sebelumnya. Bahkan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda dijadwalkan berkunjung hari ini Senin,(14/6/2021) pukul 13.00 WIB.

Namun sampai sore Wawako belum datang. Dia akhirnya ditunjuk untuk mengganti Wawako menemui Pak Washington.

“Ibu Wawako berhalangan, jadi saya mewakili datang hari ini,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Washington adalah musisi dan pencipta lagu Palembang. Dia sebelumnya guru kesenian berstatus honorer, karena Covid-19 Washington akhirnya dirumahkan satu tahun yang lalu.

Dia pun menumpang di rumah mertuanya. Ia juga masih harus menghidupi satu anaknya yang masih sekolah dibangku kelas III SMP.