Detak-Palembang.com PALEMBANG – Timnas Turki dipastikan angkat koper dari ajang Euro 2020 setelah kalah dari Swiss dengan angka 3-1 saat bermain di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Minggu (20/6/2021). Tercatan tiga kekalahan timnas Turki dalam tiga pertandingan membuat mereka harus tersingkir di grup A Euro 2020.

Xherdan Shaqiri jadi bintang kemenangan Swiss lewat pencapaian brace. Sementara satu gol Swiss lainnya dicetak oleh Haris Seferovic. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan hanya bisa membalas satu gol via Irfan Kahveci.

Dengan hasil ini di grup A Euro 2020 telah merampungkan matchday 3 sampai pada hari Minggu (21/06/2021) kemarin. Hasilnya Italia dan Wales telah memastikan lolos sebagai juara grup dan runner-up grup.

Sementara Swiss harus menunggu matchday 3 rampung untuk melihat apakah mereka bisa lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Adapun satu tim yang dipastikan angkat koper dari Grup A adalah Turki.

Timnas Italia sendiri menutup Grup A Euro 2020 dengan catatan 100 persen kemenangan setelah mengandaskan Wales 1-0. Kali Matteo Pessina jadi bintang kemenangan Gli Azzurri. Walaupun kalah Timnas Wales masih lolos ke babak 16 besar Uero 2020.

Dia mencetak gol semata wayang sekaligus memastikan Timnas Italia memuncaki Grup A dengan catatan tidak pernah kebobolan. 

Italia sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai laga kedua Grup A Euro 2020 (Euro 2021). Setelah mengalahkan Wales, Italia pun mengunci status juara grup.

Belgia juga lalu mengunci tiket 16 besar usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1. Meski sudah memegang tiket 16 besar, Belgia belum memastikan posisi mereka di klasemen akhir Grup B.

Belanda juga lolos setelah melakoni dua laga awal di Grup C. Lantaran mengalahkan Ukraina dan Austria, Belanda sudah dipastikan jadi juara grup karena unggul head to head atas dua negara tersebut andai nilai mereka sama di akhir babak penyisihan.

Kondisi tersebut membuat Belanda kemungkinan besar bakal melakukan rotasi besar-besaran di laga terakhir melawan Makedonia Utara.