Detak-Palembang.com LONDON – Ditahan imbang 0-0 pada matchday kedua di Grup D Piala Euro 2020, Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane dan rekan-rekan gagal meraih poin penuh usai diimbangi Skotlandia saat bermain di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021).

Sejumlah peluang yang berhasil mereka ciptakan dalam pertandingan masih belum berhasil berbuah gol, sampai akhir pertandingan, skor 0-0 pun bertahan hingga selesai.

 The Three Lions langsung tampil menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Harry Kane dan rekan-rekan dengan cepat mengintip peluang ke gawang Skotlandia.

Akan tetapi, tim lawan juga bermain cukup percaya diri. Meski kalah dalam penguassan bla, Skotlandia dengan tenang meladeni permainan Inggris di babak pertama.

Kesekian kalinya Timnas Inggris mendapat peluang. Kali ini lewat aksi Mason Mount di menit ke-54. Meneruskan umpan Luke Shaw, Mount melepaskan tembakan ke arah kanan gawang. Akan tetapi, penjaga gawang David Marshall dalam keadaan siap untuk menghalau serangan.

Memasuki menit-menit akhir gantian Skotlandia yang memberikan tekanan. Akan tetapi, lagi-lagi usaha kedua tim untuk mencari keunggulan masih gagal dan laga berakhir sama kuat tanpa gol.

Sementara itu Timnas Republik Ceko gagal menang melawan Kroasia di matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020 pada laga yang digelar di Hampden Park Stadium, Glasgow, Sabtu (19/6/2021). Timnas Republik Ceko hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Kroasia.

Timnas Republik Ceko sempat memimpin, saat Dejan Lovren harus menjatuhkan Patrik Schick di kotak penalti. Wasit kemudian menyatakan hal itu sebagai pelanggaran dan menunjuk titik putih.

Schick yang menjadi eksekutor pun berhasil melaksanakan tugasnya pada menit ke-38. Tembakannya menuju ke sebelah kiri gawang, sementara kiper Kroasia, Dominik Livakovic menuju arah sebaliknya.

Akan tetapi, kemenangan Timnas Republik Ceko sirna akibat gol Ivan Perisic pada menit ke-47. Meski gagal menang, Schick merasa sudah senang memungut satu poin dari pertandingan tersebut.