Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka peringatan hari jadi Kota Palembang yang ke – 1338 tahun. (Gedung DPRD Kota Palembang, Kamis, 17/6/2021)

Dikesempatan tersebut HD mengatakan bahwa Kota Palembang merupakan kota yang dikenal karena prestasinya, “baik dari wisata yang dimiliki kotanya maupun Sumber Daya Manusia nya yang banyak menjadi pejabat tinggi dipemerintah pusat, salah satunya Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang asli anak Palembang”, ucap HD.

HD juga mengapresiasi atas kinerja Kota Palembang yang dapat mengelola keungan daerah dengan baik walau ditengah kondisi pandemi Covid-19.

HD juga menegaskan bahwa kolaborasi dibutuhkan dalam membentuk perencanaan dalam melakukan pembangun daerah. Hal ini tentunya untuk mewujudkan Visi Gubernur Sumsel yaitu Sumsel Maju Untuk Semua.

Dikesempatan yang sama, Mendagri RI, Tito Karnavian secara virtual meminta semua pihak dapat jelih dalam melakukan pembangunan yang akan mengakat Kota Palembang diberbagai bidang utamanya dibidang ketenagakerjaan.

Sementara itu Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyampaikan dihari jadi ke -1338 ini Pemkot Palembang mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menyelesaikan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Selain itu Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, SH Melaporkan bahwa dihari jadi Kota Palembang tahun ini, Kota Palembang mendapatkan total prestasi sebanyak 41 penghargaan.

Turut hadir  FKPD  Prov. Sumsel,  FKPD Kota Palembang, Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Azhari Harris, Ketua TP PKK Palembang, Selviana Harnojoyo, Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Para Anggota DPRD Kota Palembang