Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidsus, AKP Iwan Gunawan saat memberikan keterangan pers

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tim gugus tugas Covid-19 Kota Palembang tidak main-main langsung menerapkan sangksi denda kepada Cafe melanggar jam operasional.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidsus, AKP Iwan Gunawan mengatakan, telah menjatuhkan denda kepada Cafe No Limit sebesar Rp 15 Juta.

“Ini adalah tindakan tegas kita sebagai bagian dari Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk menekan penyebaran virus. Ada yang buka di jam larangan operasional langsung kita denda Rp 15 Juta,”kata Tri di ruang kerjanya Jumat,(18/6/2021).

Diutarakan pihaknya bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 lainnya seperti Sat Pol PP dan tim Yustisi dari Kejaksaan melakukan patroli setiap malam. Sedangkan jam operasional bagi batasan cafe sampai pukul 21.00 WIB malam.

“Aturan itu dipertegas dalam Perwali dan kita yang melakukan eksekusi di lapangan,”ujarnya

Sementara itu penindakan tegas cafe No Limit dilakukan pada hari Sabtu,(12/6/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan patroli di Jalan Demang Lebar Daun didapatkan Cafe itu masih buka diatas pukul 21.00 WIB.

Alhasil Tim Gugus Tugas Covid-19 Palembang langsung memberikan tindakan tegas.Hal itu dilakukan berhubungan dengan mulai tingginya jumlah penyebaran Covid-19 di Palembang. Terlebih lagi Kota besar di Indonesia salah satunya Bandung dikabarkan telah menerapkan status lockdown.