Detak-Palembang.com PALEMBANG – Rumah Komarudin (77) keseharian bekerja sebagai OB di Universitas Muhammad Palembang (UMP) mendapatkan perhatian dari Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang.

Dibenahinya rumah Komarudin berawal dari dia terjatuh saat membersihkan kamar mandi. Pihak UMP mengantarnya pulang dan terkejut melihat rumah tersebut.

“Makanya mendengar kabar dari pihak UMP saya langsung melihat kondisi rumah Pak Komarudin,”kata Wawako Jum’at,(18/6/2021).

Finda sendiri mengunjungi rumah Komarudin berada di Jalan Aiptu Wahab Lorong Sawah Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring. Dia bersama Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang ditemani juga pihak dari UMP.

Melewati jalan sempati dan lorong kecil rumah berukuran sekitar 4×6 akhirnya ditemukan. Rumah itu berpapan kayu telah rapuh. Tentunya kondisi ini terlihat tidak layak untuk dihuni lagi.

“Karna rasa kemanusian inilah kita mengajak baznas kita perlihatkan bahwa kondisi rumah memang memprihatinkan,”jelasnya.

Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan menuturkan, melihat rumah Komarudin yang mulai bertahab dibangun dari Lazmu, pihaknya akan membantu apabila ada kekurangan.

“Sementara sudah ada Lazimu yang membantu, kalo ada kurang-kurang kita insyaallah kita bantu,”katanya