Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin dan Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami melakukan foto bersama

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin mendukung penuh pelaksanaan multievent Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI dilaksanakan tahun depan di Palembang.

Hal itu setelah audensi dilakukan oleh
Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Palembang di ruang kerjanya Rabu,(16/6/2021).

“Tentunya kita DPRD Palembang harus bantu bahkan wajib. Karena ini event sangat besar dan akan membawa harum nama Palembang di mata Nasional dan Internasional,”katanya.

Diakuinya DPRD Palembang kedepan akan mengawal anggaran yang diajukan Pemkot melalui dinas terkait kepada KORMI untuk mendukung kegiatan FORNAS nantinya.

“Sekarang tinggal KORMI berkomunikasi lagi dengan Pemkot apakah di berhubungan dengan Dispora atau Dispar. Tentunya kami siap, mendukung dan akan ikut serta mensukseskan FORNAS,”pungkasnya.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Palembang saat melakukan audiensi ke DPRD Kota Palembang

Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami menjelaskan, pelaksanaan FORNAS akan diselenggarakan tanggal 29 Juni – 7 Juli 2022 nanti. Namun agenda kegiatan awal pihak akan melaksanakan road show untuk melakukan sosialisasi FORNAS.

“Rencananya akan ada road show dulu. Karena kegiatan FORNAS tentunya akan kita sosialisasi kepada masyarakat luas,”jelasnya.

Menurutnya event ini sangat bergengsi karena level tidak hanya Nasional namun Internasional. Lantaran selain 34 Provinsi se- Indonesia juga akan diikuti oleh 11 Negara Asia dan 10 Negara terpilih di dunia.

“Alhamdulillah kunjungan kita disambut baik oleh Ketua DPRD. Sesuai arahan beliau nanti akan kita koordinasikan dengan Pemkot berhubungan dinas mana yang akan terkait dengan kita,”ujarnya