Detak-Palembang.com Belitang Madang Raya – Bupati H. Lanosin, S.T., berpesan kepada para dokter dan karyawan RSUD OKU Timur agar pelayanan rumah sakit bukan hanya materi tapi menjemput kemulian.

Demikian ditekankan Bupati OKU Timur saat menghadiri Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Umum Daerah OKU Timur ke 17 dan peresmian pelayanan High Care Unit (HCU), Selasa 22 Juni 2021, di Tulus Ayu, Kecamatan Belitang Madang Raya.

Bupati OKU Timur juga menambahkan bahwa petugas kesehatan adalah garda terdepan dalam menghadapi Covid-19, walau di tengah gelombang pandemi tapi kita harus tetap berkembang mengahadapi keadaan saat ini, harap Bupati OKU Timur.

H. Lanosin, S.T., juga Mengapresiasi kepada RSUD Tulus Ayu OKU Timur dari tipe D dan sekarang menjadi tipe C dan sudah banyak sekali mengalami kemajuan baik dari segi SDM dan Segi Pelayanannya semoga lebih ditingkatkan dan jadikanlah sebagai ladang kebaikan dan bukan hanya mengharapkan materi saja, tegas H. Lanosin, S.T.

Selain meresmikan Pelayanan High Care Unit (HCU) Bupati OKU Timur juga memberikan sumbangan tali kasih kepada keluarga Robinson, S.K.M., yang meninggal akibat terpapar virus Covid-19.

Selain di hadiri langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., acara peresmian Pelayanan High Care Unit (HCU) dan peringatan HUT RSUD Tulus Ayu OKU Timur juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Zaenal Abidin, Direktur RSUD Tulus Ayu OKU Timur Dr. Sugiharto, Direktur RSUD Martapura yang di wakili, Kepala Rumah Sakit Charitas, Kepala Klinik Enggal Saras Dr. Bambang, Staf Ahli, Kepala OPD, seluruh Kepala Puskesmas OKU Timur, serta Camat yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Dalam laporanya Direktur RSUD Tulus Ayu OKU Timur Dr. Sugiharto pada hari Selasa(22/06/2021) mengatakan bahwa RSUD Tulus Ayu OKU Timur saat ini sudah banyak sekali kemajuan dengan ditambahnya beberapa pelayanan untuk masyarakat dan salah satunya di resmikankanya Pelayanan High Care Unit (HCU) sebanyak 3 Bet. Terang Sugiharto.

Sugiharto juga menambahkan RSUD OKU Timur tetap berkembang di tengah gelombang,walaupun sekarang kita dihadapkan dengan wabah Covid-19 yang terus bertambah dan menelan korban nyawa dan salah satunya adalah salah satu pegawai RSUD Tulus Ayu OKU Timur Robinson Skm, Kasi Perencanaan dan Program di RSUD OKU Timur.