Detak-Palembang.com Belitang III – Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah, S.T., gelar kunjungan sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan gedung Padepokan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kecamatan Belitang III, Gedung yang berkapasitas bisa menampung 1000 Orang lebih,  Rabu sore (23/06/2021).

Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, S.T., mengatakan padepokan pencak silat PSHT di OKU Timur, dapat menjadi wahana pendidikan bagi generasi muda, dalam bidang bela diri, hal Ini suatu kegiatan positif agar melatih generasi muda kita selalu berusaha bersikap positif.

Gedung Padepokan PSHT ini, kata Bupati  setelah di bangun kedepannya dapat menjadi tempat atau wahana pendidikan beladiri, dan boleh digunakan untuk kegiatan lain dalam bentuk kegiatan masyarakat,” Saya harapkan gedung ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat disini, kita tahu tujuan PSHT sangat Mulia,  untuk mendidik manusia berbudi pekerti luhur, tahu mana yang benar dan salah,” kata Enos. 

Menurutnya, perkembangan jaman media sosial yang berkembang pesat , kita khawatir maraknya narkoba menghantui generasi muda. Dengan adanya Padepokan Pencak Silat PSHT menjadi menjadi tempat untuk mendidik generasi muda agar lebih baik. 

”Saya resmikan peletakkan batu pertama pembangunan, Padepokan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) serba guna nantinya bisa digunakan masyarakat, untuk kegiatan bersama,” pungkasnya.