Detak-Palembang.com MARTAPURA – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten OKU Timur. menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bersama ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sumsel Herman Deru diikutinya secara virtual turut hadir para kader dari 20 kecamatan, Termasuk kader Nasdem OKU, dan OKU Selatan. Bertempat di Hotel Parai Puri Tani Rabu (23/06/2021).

Rakorda Nasdem mengusung Tema ” Konsolidasi dan Penguatan Struktur Organisasi sebagai langkah mempersiapkan dan menuai hasil terbaik di pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.”

Rakorda kali ini, DPD partai Nasdem menggaet para kader kader baru, salah satunya mantan Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi S.Sos., dan para Generasi Muda.

Ketua Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan, H. Herman Deru
Dalam sambutan virtualnya mengatakan ada poin penting Rakorda Partai Nasdem agar membahas, masalah etika dan estetika, karena etika itu tidak hanya berlaku bagi individu ke individu namun berlaku antar lembaga maupun antar partai.

Deru, mengajak anggota Partai Nasdem untuk individu agar berpolitisi yang santun bukan berarti lemah tapi santun agresif tahu keinginan konstituen demi mendapat tempat di hati masyarakat.

Selama ini telah dibuktikan dengan perolehan kursi partai, baik tingkat kabupaten, tingkat provinsi telah melahirkan,  legislatif di tingkat nasional,

Saya berpesan agar kader Nasdem untuk mengimplementasikan di semua kegiatan,” politisi harus nyaman dulu, dan menjaga hubungan baik dalam kepengurusan maupun lembaga.’ Kata Herman Deru.

Sementara Ketua DPD Nasdem OKU Timur Rio Susanto mengatakan, diadakannya Rakorda tahun ini demi untuk menguatkan struktur organisasi partai, dari DPD, DPW sesuai arahan DPP Pusat termasuk pada kader Kabupaten OKU Timur, selama ini telah malang melintang ikut di dunia perpolitikan .

“Agar kader partai Nasdem lebih bisa solid, merekrut apa yang selama ini para kader yang sudah lama berpolitik, akan tetapi melalui kader baru yang terstruktur dan membawa nama baik partai ini,” ungkapnya.

Senada apa yang disampaikan Ketua Dewan Pakar DPD Partai Nasdem OKU Timur H. Lanosin Hamzah, S.T., yang merupakan Bupati OKU Timur dalam pidatonya mengatakan, urusan dalam berdemokrasi itu, sebagai tiang untuk menuju terangkan masyarakat, diharapkan kepada seluruh kader dikatakan Enos, kader harus pandai mendidik dan berkualitas agar mampu berkesempatan mengambil hati masyarakat. 

Sehingga ada konsolidasi dalam organisasi yang kuat dalam partai Nasdem,”  kita harus bersatu bergerak, menang pilkada sehingga dapat mencapai tujuan bersama para kader dalam memberikan kesejahteraan masyarakat,” ujar Enos.