Detak-Palembang.com MARTAPURA – Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah, ST didampingi Wakil Bupati OKU Timur, HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH membuka Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan 2019 yang diikuti 72 orang peserta, bertempat di gedung BPSDM Peracak, Senin, (14/6/2021).

Dari 72 orang peserta yang mengikuti Latsar dibagi dalam dua angkatan yaitu angkatan 48 dan 49, dan dilaksanakan mulai tanggal 14 Juni sampai 12 Agustus 2021.

“Bekerjalah sesuai dengan peraturan yang ada dan berlaku, bersifat disiplin, menjunjung tinggi sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil,” katanya dalam sambutannya.

Apa yang telah diatur dalam undang-undang baik itu undang undang tentang kepegawaian maupun aturan lainnya.

“Bagi yang anak rantauan untuk tidak mengusulkan pindah, menetaplah di OKU Timur, bahkan berumah tanggalah di sini,” katanya.

Kejarlah prestasi, kedepan sistem pejabat yaitu dengan sistem lelang jabatan untuk eselon dua, sementara eselon 3 dan 4 akan menjadi fungsional, nilai tertinggi dalam asesmen kepegawaian maka akan menjadi pejabat eselon.

Sementara kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sutikman S.Pd, M.M. mengarahkan untuk keamanan dan kenyamanan seluruh peserta Latsar ini telah melakukan SWAB Antigen Mandiri untuk mencegah penyebaran covid 19.

Pelaksanaan Latsar sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan, pengecekan kesehatan dilakukan setiap waktu selama latihan dasar ini berlangsung, petugas kesehatan selalu stand by di lokasi latsar.

Materi yang di sajikan kata Sutikman, sesuai dengan standar Lembaga Administrasi Negara.