Detak-Palembang.com MANCHESTER – Liverpool berhasil memecundangi Manchester United dengan skor 4-2, dalam lanjutan Liga Inggris saat bertanding di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 60 poin dari 35 laga. Si Merah cuma kalah empat angka dari Chelsea di posisi keempat, yang sudah main 36 kali.

Man United masih nyaman duduk di posisi kedua meski gagal meraih poin. The Red Devils tetap dengan 70 poin dari 36 laga, unggul empat angka dari Leicester.

Pada jalannya pertandingan MU mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu lewat sisi kanan. Upaya tersebut gagal dan membuat The Reds melancarkan serangan balik.

Man United unggul lebih dulu lewat Bruno Fernandes dengan membuka skor lebih dulu di menit ke-10. Bola tembakan Bruno Fernandes dengan punggung kaki gagal dipotong dengan sempurna oleh Nathaniel Phillips, yang membuat arahnya malah masuk ke gawang Liverpool.

The Red kemudian berhasil memimpin 2-1 di babak pertama lewat gol-gol Diogo Jota dan Roberto Firmino.

Barisan belakang Man United bikin kesalahan di awal babak kedua. Firmino lantas mampu memanfaatkannya untuk memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-1.

The Red Devils berusaha keras untuk tak kalah di laga kandang ini. 

Alih-alih menyamakan skor, MU cuma bisa memperkecil menjadi 2-3 lewat Marcus Rashford, namun Mohamed Salah ikut membobol MU di menit ke-90 untuk menuntaskan laga dengan skor 4-2.

Pasukan Juergen Klopp berusaha bereaksi dengan cepat untuk membalas gol tersebut. Serangan The Reds dibangun lewat sisi kiri untuk kemudian berpindah ke kanan saat masuk sepertiga akhir pertahanan MU, tapi masih belum membuahkan hasil.

Liverpool sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 saat babak kedua baru berjalan dua menit. Bola yang digiring Luke Shaw berhasil direbut oleh pemain The Reds dan kemudian diarakan ke Alexander-Arnold untuk melepaskan tembakan.

Liverpool berhasil pulang dengan kemenangan 4-2. Salah melesakkan gol di menit ke-90 lewat skema serangan balik setelah Thiago Alcantara merebut penguasaan bola dari Nemenja Matic.

Susunan Pemain:

Manchester United: Dean Henderson, Aaron wan-Bissaka, Luke Shaw, Eric Bailly (Nemanja Matic 86′), Victor Lindeloef, Scott McTominay, Fred (Mason Greenwood 63′), Paul Pogba, Bruno Fernandes, Edinson Cavani, Marcus Rashford.

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Rhys Wiliams, Nathaniel Phillips, Fabinho, Georginio Wijnaldum (Curtis Jones 74′), Thiago Alcantara, Diogo Jota (Sadio Mane 74′), Roberto Firmino, Mohamed Salah (Neco Williams 90’+2).