Polrestabes Palembang musnahkan narkoba

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebanyak 4 kg sabu dan 760 butir ineks di blender dalam proses pemusnahan barang bukti narkoba oleh Polrestabes Palembang Selasa (25/5/2021).

Barang dajjal itu merupakan hal tangkapan dari para pengedar, bandar dan kurir. Kemudian berhasil digagalkan beredar hingga dipastikan dapat merusak generasi muda di Kota Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengatakan, bahwa barang bukti berupa sabu dan ekstasi yang didapatkan dari empat Laporan Polisi (LP) besar dengan enam orang tersangka yang berhasil diungkap oleh Satres Narkoba.

“Dari 800 butir pil ekstasi yang kita amankan 40 butir disisihkan untuk persidangan, sedangkan dalam pemusnahan ini ada sebanyak 760 butir ekstasi, sedangkan untuk sabunya ada sebanyak 4810,11 gram diamankan,” ujarnya.

Sedangkan untuk di musnahkan sendiri ada 4583,13 gram sabu dan telah disisihkan sebanyak 232.58 gram. “Kesemua barang bukti ini kita musnahkan dengan cara di blender,” katanya.

Dirinya memastikan ada sekitar 30.496 anak bangsa terselamatkan dari bahaya penyalahgunaan narkotika ini baik jenis sabu maupun ekstasi. “Untuk ekstasi yang kita amankan ada dua jenis yakni jenis B dan superman,” ungkapnya.

Dari barang bukti yang diamankan ini lanjut Kombes Pol Irvan ada yang berasal dari pengungkapan kasus bandar besar di daerah Tangga Buntung. “Salah satu ungkap kasus yang anggota kita lakukan dan barang bukti yang dimusnahkan ada yang berasal dari bandar besar narkoba daerah Tangga Buntung,” tambahnya.

Kombes Pol Irvan memastikan akan terus melakukan pengungkapan kasus narkoba di wilayahnya. “Kita pastikan ini tidak berhenti disini saja kita akan terus melakukan ungkap kasus hingga peredarannya di wilayah kita hilang,”pungkasnya