LBH Alumni MUSI Bersatu resmikan kantor

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Persoalan hukum menjadi faktor fundamental bagi setiap masyarakat Indonesia. Kendati demikian untuk rakyat miskin hukum menjadi hal tabuh atau hal yang sulit.

Nah berdiri pada tahun 2020 LBH Alumni MUSI Bersatu menjadi pilar bagi rakyat miskin agar masalah hukum yang sulit jadi tidak sulit.

“Alhamdulillah hari ini kita telah meresmikan kantor LBH Alumni MUSI Bersatu. Kita hadir untuk memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat kurang mampu guna menciptakan Equality Before The Law artinya persamaan di mata hukum,”kata Ketua LBH Alumni MUSI Bersatu Achmad Azhari SH Selasa,(25/5/2021).

“Semua orang berpikir hukum itu hanya untuk orang punya uang atau berkuasa. Makanya kami hadir untuk membantu rakyat miskin dalam pendampingan hukum,”ucapnya lagi.

Dia juga menjelaskan pihaknya kedepan akan melakukan edukasi kepada masyarakat di bidang hukum. Tentunya tentang hukum dan keadilan merupakan hak seluruh rakyat Indonesia baik kaya atau miskin sesuai UUD 45 dan aturan lainnya.

“MUSI adalah gabungan dari dua Universitas besar di Palembang. MUSI artinya Muhammadiyah dan Unsri. Jadi semua alumni lulusan fakultas hukum bersatu disini. Makanya namanya LBH Alumni MUSI bersatu,”pungkasnya

Kantor LBH alumni MUSI bersatu sendiri berada di Jalan Wahid Hasyim No. 433 Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Kertapati di Ruko PT Ali.

Susunan LBH Alumni MUSI Bersatu :

Ketua : Achmad Azhari SH
Sekretaris : Martha S.A. Hutabarat, SH.,MH
Bendahara : Tara Febri Ramadan SH MH

Anggota :

H. M. Iqbal Mediansyah, SH.,MM
Samuel H. Hutabarat, SH.,S.Kom MH
Alfredo Sihotang, SH
Aan Isbiantoro, SH
Rudi Hartono, SH
Hendri Yansah, SH
M. Hasyim Yasri, SH
Paulu Rosi, SH
Iwan Prasetya, SH