Detak-Palembang.com – Palembang , Program Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang diinisasi Gubernur Sumsel H Herman Deru mendapat dukungan dan apresiasi dari semua pihak tak terkeculi pikah eksekutif seperti Komisi II DPRD Provinsi Sumsel.
.
Sebagaimana program 1.000 PPL yang telah di sebarkan ke 17 Kabupaten/Kota se Sumsel nyatanya masih kurang cukup makanya pihak Komisi II DPRD mengajukan untuk penambahan petugas penyuluhan tersebut.
.
Ketika melakukan kunjugan kerjanya dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam rangka koordinasi Petugas Pendamping Peningkatan Ekonomi pertanian (P2EP) di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Senin (10/5). Ketua Komisi II DPRD Sumsel, Asgianto mengatakan program 1.000 PPL yang dilalukan Gubernur Herman Deru ini luar biasa dan patut di dukung.


Dia menyebutkan dalam 5 bulan terakhir sudah roadshow ke 17 Kabupaten/Kota se Sumsel guna menyerap aspirasi masyarakat. Dalam kunjugan ini ternyata setelah dilihat masih banyak kekurangan penyuluh di setiap desa dan kecamatan.
.
“Kami dalam 5 bulan terakhir roadshow ke 17 kabupaten/ kota menyerap aspirasi masyarakat guna untuk disampaikan ke bapak gubernur. Awalnya ini 1.000 Penyuluh, namun ternyata masih banyak kekurangan jumlah penyuluh di setiap desa dan kecamatan,” katanya.

Untuk itu, dia bersama Komisi II DPRD Sumsel telah sepakat bersama-sama untuk mewujudkan Sumsel Maju untuk semua.