Sekda Kota Palembang Ratu Dewa

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wajar saja kalau Kota Palembang terpilih menjadi salah satu Kota terbaik di Indonesia. Lantaran pemeliharaan sarana dan prasarana terus diutamakan.

Pasalnya perbaiki 11 akses jalan utama di Kota Palembang dilakukan perbaikan.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa. Dia menjelaskan, tidak akan ada jalan rusak di Palembang. Karena pihak terus fokus memperbaiki jalan apabila ada kerusakan.

“Ada 11 akses jalan di Kota Palembang akan di perbaiki. Ada yang sudah berjalan perbaikinya,”katanya Selasa,(4/5/2021).

Menurutnya dari 11 jalan itu diperbaiki totalnya sepanjang 15 kilometer. Sedangkan untuk targetnya akan rampung pada tahun 2021.

“Kontaknya bulan Desember semua selesai. Tapi kami optimis Agustus tahun ini semua sudah selesai,”pungkasnya

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Palembang Ahmad Bastari menambah, apabila terjadi kerusakan jalan itu disebabkan dua faktor. Katanya pertama adanya jalan tidak bisa menampung berat dari sebuah kendaraan. Lalu kedua tidak ada saluran air di jalan.

“Kalau ada mobil truk besar itu merusak jalan. Terus kedua kalau masyarakat buang sampah dan disana saluran mampet. Akhirnya banjir menggenangi jalan itu bisa membuat jalan rusak. Dua faktor-faktor itulah penyebab jalan di Kota Palembang rusak,”ujarnya

Nah ini dia 11 akses jalan utama di Kota Palembang yang akan diperbaiki :

1. Demang Lebar Daun
2. Parameswara
3. Jenderal Sudirman
4. Kolonel H.Burlian
5. Abdul Rozak
6. RE Martadinata
7. Yos Sudarso
8. Ahmad Yani
9. Wahid Hasyim
10. Ki Merogan
11. Gub. H. Bastari