Pembunuh misterius yang viral akhirnya terungkap

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kasus pembunuhan seorang warga sempat heboh di Lorong Sehati Kelurahan 11 Ulu Kecamatan SU II akhirnya terungkap.

Kasus viral di media sosial (Medsos) hingga tesebar sampai ke grup WhatsApp (WA).

Korban bernama Febi (50) awalnya ditemukan warga tergelatak dalam keadaan tidak bernyawa pada Sabtu, (15/5). Akhirnya terungkap siapa pelaku yang membunuh korban.

Aparat kepolisian Polrestabes Palembang menangkap tetangga korban bernama Gunawan (40).

Pelaku akhirnya tertangkap

“Tersangka ternyata tetangganya sendiri. Dia kabur dan berhasil kita tangkap di Desa Rambutan, Banyuasin. Kini kita masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, dibincangi di ruang kerjanya Senin,(17/5)

Saat disinggung soal motif, pembunuhan menggemparkan pada Sabtu (15/5/2021) pukul 16.00 WIB juga sempat viral ini. Ternyata pembunuhan bermotif hutang piutang narkoba jenis sabu-sabu.

“Untuk sementara, motifnya karena hutang sabu. Awalnya, korban menyuruh tersangka membelikan sabu dengan uang sbeesar Rp 2,5 juta. Karena tidak ada, tersangka bermaksud mengembalikan uang tersebut. Namun, korban marah dan menudingnya sebagai cepu polisi. Pertengkaran tidak bisa dielakkan, mereka duel dan pelaku menusuknya dengan pisau. Meski demikian, kami tetap akan memperdalam keterangan tersangka,” ungkapnya

Dibincangi tersangka berdalih berbeda dia membunuh tetangganya karena tersinggung. Lantaran korban menyebutnya sebagai mata mata polisi alias cepu.

“Saya dikasih uang untuk beli sabu-sabu tetapi susah tidak ada. Dia marah nuduh saya cepu dan menantang duel,”ujarnya