Detak-Palembang.com MARTAPURA – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan tenis dan tribun mini di komplek Mapolres OKU Timur. Pembangunan fasilitas olahraga yang menggunakan APBD 2021, Sabtu (1/5/2021).

Peletakan batu pertama juga dilakukan oleh Kapolres OKU Timur AKBP. Dalizon. 

Kapolres OKU Timur AKBP. Dalizon mengatakan tujuan mendirikan lapangan tenis untuk dipergunakan oleh masyarakat. Anggaran pembangunannya dari Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur, jika perlu saat peresmian dibuatkan tulisan jika bangunan ini anggarannya berasal dari Pemerintah Daerah, untuk menghindari hal-hal yang tidak  diinginkan. 

Sementara Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., menambahkan, sarana olahraga tersebut nanti menjadi media tempat silaturahmi Polisi dan Masyarakat. 

“Kualitas bangunan harus baik agar bisa bertahan lama. Tujuan lainnya semoga dengan adanya fasilitas ini, OKU Timur bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi. Kita berharap apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan kemajuan olahraga di daerah kita,” jelas Enos. 

Kepala Dinas PUTR OKU Timur, Aldi Gurlanda menuturkan, pembangunan Lapangan Tenis dan Tribun mini menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2021. Pada tahun 2021, pembangunan yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas PUTR diantaranya rehab Rumah Dinas Kapolres dan utilitas. 

Diwaktu yang bersamaan, Bupati OKU Timur juga menyantuni anak yatim, piatu dan yatim piatu asuhan Pondok Pesantren Maryam Muraith Kota Baru Martapura.