Detak-Palembang.com MARTAPURA – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-26 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi ditutup. Pada event ini, Kabupaten OKU Timur sukses melaju pada Juara Umum 3 Tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah sesuai dengan target yang kami harapkan, ternyata terkabul. Alhamdulillah, aaamiin…, tentunya ini suatu kebanggaan,” ungkap Ketua Kontingen STQH ke-26 Kabupaten OKUT, Masrukhan, S.Pd.I dan ini juga Harapan dari Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., Rabu (26/5/2021) usai acara penutupan.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., juga mengatakan, dengan tercapainya targetnya menjadi Juara Umum 3 STQ ke-26 Tingkat Provinsi Sumsel, Harapan Bupati OKU Timur sesuai dengan apa yang disampaikannya saat pelepasan, jika mencapai target ke 3 besar di Sumsel, maka pertama akan memberikan reward kepada para pemenang.

“Itu tentunya yang kami harapkan, karena sudah diucapkan dan itu sebuah janji. Dan ke depan kami akan berusaha untuk lebih baik lagi pada STQH yang akan datang akan berjaya, lebih baik lagi,” sesuai slogan OKU Timur Lebih Maju dan Lebih Mulia, Pungkasnya.

Untuk diketahui, pada ajang STQH ke-26 ini, OKUT mengirim 20 khafilah. Terdiri Tilawah 4 orang, Tahfizd 10 orang, Hadits 4 orang dan Tafsir 2 orang. pada ajang ini, OKUT berhasil menyabet beberapa juara pada cabang yang diperlombakan.