Detak-Palembamg.com – Palembang , Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) hadir dan mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 secara online (video conference (=Ruang Utama Command Center, Selasa, 4/5/2021)

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) katakan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan teknologi digital tidak hanya sebagai pengguna (user) tapi juga sebagai kreator serta menjadi entrepreneur digital.

Hal tersebut diutarakan Jokowi pada saat membuka acara Musrenbangnas 2021 bertempat di Istana Keperesidenan Jakarta, Selasa (4/5/2021)

“Kita butuh energi baru agar tetap kuat dan meminta semua dukungan dari berbagai elemen guna menghadapi persolan yang ada apalagi menghadapi wabah covid-19” ujarnya

Jokowi berharap penggunaan dan pemanfaatan teknologi harus tepat guna dan tetap menggunakan Teknologi digital baik di bidang kesehatan, pertanian serta tetap berkreasi serta inovatif.

“Kita harus berjuang menghadapi, memperbaiki serta meningkatkan perekonomian dengan tujuan demi kesejahteraan masyarakat” tutupnya

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas), Suharso Monoarfa mengatakan pelaksanaan musrenbangnas secara virtual tidak mengurangi keterlibatan daerah dan bisa diakses secara luas oleh masyarakat.

“Sesuai amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), Kementerian PPN/Bappenas akan menyelenggarakan Musrenbangnas 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022” ujarnya

Turut hadir Kepala BPKAD Sumsel, H Akhmad Mukhlis SE, M.Si, Plt Ka. Dinas PSDA Sumsel, H. Herwan