Meskipun lebaran Wawako tetap bekerja

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Luar biasa dedikasi Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.

Bahkan di saat Lebaran Idul Fitri hari kedua Jumat, (14/5/2021) tetap menjalankan rutinitasnya. Beliau pun memboyong suami tercinta untuk melihat dan memberikan santunan kepada warga terkena musibah.

Hal itu saat Detak-Palembang.com tiba-tiba mendapatkan agenda kerja Ibu Wawako.

Dalam agenda itu dia berkunjung ke rumah warga terkena musibah kebakaran milik A Roni di Jalan Slamet Riady Lorong Kidul Darat RT/RW 21/01 Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan IT II.

“Sabar Pak, meskipun hari lebaran tetap tabah. Saya usahakan untuk mencari bantuan agar rumahnya bisa dibangun kembali,”kata Finda nama sapaan akrab Wawako.

Finda datang di dampingi suami Dedi Sipriyanto anggota DPRD Sumsel menggunakan baju batik songket khas Palembang.

Setelah memberikan santunan dan sembako Finda juga berkunjung ke rumah warga yang bersebelahan dari rumah korban kebakaran.

Nenek Aisyah bahagia saat dikunjungi Wawako

Rumah itu di huni oleh nenek berumur 81 bernama Aisyah. Saat kebakaran Aisyah digotong warga karena dia tidak bisa berjalan.

Saat dikunjungi Wawako Aisyah terlihat bahagia. Itu terlihat jelas dari raut wajahnya, yang terkejut ketika tiba-tib di sisinya Wawako Palembang dan menyapanya.

Lalu Finda juga memberikan santunan kepada nenek yang telah memiliki cicit ini.

Tidak hanya itu Finda juga memberikan bantuan sembako kepada warga sekitar. Dia berpesan untuk berhati-hati karena musibah kebakaran di Palembang sering terjadi. Finda juga berharap warga untuk menerapkan protokol kesehatan karena status zona merah sangat berbahaya bagi penularan Covid-19.

“Saya permisi dulu, semoga kita semua dilindungi Allah SWT. Ingat hati-hati kebakaran dan tetap patuhi protokol kesehatan,”pungkasnya