Lansia di Kelurahan 5 Ulu lakukan vaksinasi

Detak-Palembang.com, PALEMBANG – Karang Taruna Kelurahan 5 Ulu melakukan vaksinasi tahap pertama kepada 50 lanjut usia (Lansia) di RT 57 bekerjasama dengan Puskesmas Kamis,(27/5).

“Kita Karang Taruna dampingi Ketua RT 57 RW 11 yang bekerja sama dengan Puskesmas 3-4 Ulu menyiapkan 50 vaksin secara bertahap yang menyasar kepada para lansia,” kata Ketua Karang Taruna Yoga Aldo Novensi Kamis (27/5).

Ketua RT 57 Rusdi mengatakan dari 50 Vaksinasi tahap I ini masih berjalan normal tidak ada kendala apapun.

“Tidak hanya menyasar lansia tetapi juga sasaran publik dan lain-lain,” ujarnya

Masih dikatakannya, dalam kegiatan ini juga bukan hanya vaksinasi, tetapi juga setelah melaksanakan vaksin untuk meminat para warga agar mau divaksin juga memberikan satu beras.

“Guna mengurangi resiko dan meningkatkan daya tahan tubuh dari resiko penyebaran Covid-19,” terangnya,

Dia mengingatkan agar masyarakat di RT 57 tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan (Protkes). Pakai masker, rutin cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian.

“Covid-19 masih berada di sekitar kita. Sehingga, kewaspadaan harus tetap di tingkatkan. Jangan sampai terpapar Covid-19,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Puskesmas 4 Ulu Palembang Yunita Wulandari menjelaskan, proses vaksinasi berjalan lancar dan aman.

“Kami juga himbau apabila ada kendala dalam Vaksinasi ini diusahakan langsung membawa ke Rumah Sakit yang terdekat,” katanya.

Menurutnya, untuk Vaksinasi Tahap ke II akan di lakukan tanggal 24 Bulan Juni 2021.

“Kita juga berharap untuk masyarakat sekitar dalam Vaksinasi tahap ke II ini, silahkan datang langsung di Puskesmas 4 Ulu Palembang,”pungkasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh yakni, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang Mukhtiar Hijrun, Kelurahan 5 Ulu Palembang Dewi Khodijah Karang Taruna Yoga Aldo Novensi dampingi Ketua RT 57 Rusdi dan para warga.