Detak-Palembang.com WEST BROMWICH – Liverpool berhasil mengatasi West Bromwich Albion dengan skor 2-1 di Stadion The Hawtorns, Minggu (16/6). Posisi di klasemen menempati posisi ke lima dengan nilai 63 poin. Kemenangan ini membuat Liverpool masih bertahan dalam perburuan tiket ke Liga Champions di dua laga tersisa. 

Dalam jalannya pertandingan, Liverpool harus tertinggal lebih dulu melalui gol cantik Hal Robson-Kanu di menit ke-15. Namun, Mohamed Salah mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-33.

Gol kemenangan The Reds dicetak kiper Alisson Becker yang ikut maju ke depan gawang lawan. Sundulan kerasnya memanfaatkan umpan ciamik Trent Alexander-Arnold bawa Liverpool menang 2-1.

The Reds saat ini hanya tertinggal satu angka dari Chelsea di posisi keempat. Sementara peringkat ketiga dihuni Leicester dengan 66 poin.

Leicester dan Chelsea masih bisa tersingkir dari zona empat besar. Keduanya bisa digusur Liverpool, Tottenham Hotspur, maupun West Ham United yang sedang berburu dua tiket tersisa ke Liga Champions.

Dua tiket Liga Champions lainnya sudah pasti menjadi milik juara Liga Inggris Manchester City dan rival terdekatnya Manchester United.

Sementara itu, tiga tim terbawah dihuni Fulham, West Brom, dan Sheffield United. Ketiganya sudah dipastikan degradasi ke Championship musim depan.