Petugas SPKT Polrestabes Palembang saat melakukan olah TKP

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Jelang lebaran jangan sekali-kali meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pasalnya disinyalir maling tengah beraksi mengintai rumah yang ditinggalkan pemiliknya.

Hal itu terbukti berdasarkan laporan seorang warga di SPKT Polrestabes Palembang Sabtu,(8/5/2021).

Korban bernama Irianto Agus (60) mengadukan rumahnya kemalingan dikawasan Bukit Kecil terjadi pada Jumat,(7/5/2021) pukul 15.30 WIB. Kehilangan itu terjadi saat rumahnya ditinggalkan dalam keadaan kosong.

Menurut keterangan Kasubag Humas Kompol M Abdullah menjelaskan, saat korban pulang terkejut melihat pagar rumahnya terbuka terali tergembok juga terbuka.

“Korban mengecek ke dalam rumahnya berantakan dan barang miliknya telah hilang. Korban melapor dan pihak SPKT juga telah memeriksa TKP,”katanya Sabtu,(8/5/2021).

Dilanjutkannya berdasarkan laporan korban kehilangan berupa 1 jam rolex emas, 1 kalung emas serta mainan gading, uang tunai Rp.4 juta, 1 bilah keris pusaka, 300 cincin dengan batu saphire dan barang antik lainnya.

“Hingga saat ini pelakunya masih lidik. Para pelaku kita kenakan Pasal 363 KHUP dengan hukuman penjara di atas 5 tahun,” pungkasnya