Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru katakan Kabupaten Muara Enim merupakan Kabupaten yang sumber daya alamnya berlimpah maka seyogyanya dapat memberikan bermanfaat bagi penghuninya (Griya Agung Palembang, Selasa 11/5/2021).

Hal tersebut diutarakan saat melantik Penjabat Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, SH, MM atas nama Presiden RI Joko Widodo berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI.

“Untuk itu harus ada sinkronisasi antara kekayaan alam dengan Sumber Daya manusianya. Selamat kepada bapak H. Nasrun Umar yang dilantik dengan hak dan kewenangan menjabat sama seperti bupati definitif” ucap HD.

Dijelaskan HD, Pelantikan hari ini bertujuan untuk mengisi kepemimpinan di Kabupaten Muara Enim. Dan harus terus menjaga agar tidak pernah terjadi konflik, Salah satunya melalui konsolidasi bersama Forkopimda.

” Kepada penjabat Bupati melalui satgas Covid-19 agar turut mendukung upaya penanggulangan covid-19 dengan memperhatikan penanganan dampak dalam bidang kesehatan, ekonomi dan sosial sesuai kondisinya. Juga harus diperhatikan bahwa pembangunan di Muara Enim agar terus dilakukan. Lakukan komunikasi dengan DPRD dan lanjutkan Perda-Perda yang ada untuk pembangunan,” ujarnya

Adapun pelantikan itu sendiri ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan dari Mendagri RI, dilanjutkan dengan pembacaan petikan naskah pelantikan serta penyematan tanda jabatan dan penandatanganan fakta integritas.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan SK Pj Ketua TP PKK Kab.ME dari Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru kepada Hj. Renny Nasrun serta
Penyerahan Bantuan Khusus Gubernur Sumsel ke Kab/Kota, di terima oleh Kepala BPKAD Kab/Kota Se Sumsel.

Turut hadir Anggota DPR RI Hj Percha Leanpuri, Ketua DPRD Prov Sumsel Hj. Anita Noeringhati, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI.M Zamroni, S.I.P, Danrem 044/GAPO Brigjen.TNI Jauhari Agus Suraji,FKPD Kab.Muara Enim dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.