Detak-Palembang.com PALEMBANG – Penyebaran Covid-19 di Tanah Air terus memperihatinkan. Bahkan Kota Palembang sendiri masih berstatus zona merah.MI

Sementara itu Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus mendapatkan arahan dari Pemerintah pusat yakni Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo sendiri menyampaikan secara langsung melalui melalui Video Conference (Vidcon) Via Aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Menanggapi hal itu Wali Kota Palembang Harnojoyo menyatakan, pihaknya akan terus menekan agar penyebaran Covid-19 tidak terjadi. Namun roda perekonomian masyarakat Palembang sendiri harus tetap berjalan.

“Yang pastinya kita terus diarahkan untuk terus mengoptimalkan protokol kesehatan. Kemudian bagaimana juga upaya kita di tengah Pandemi ini, pertumbuhan perekonomian kita tetap berjalan dengan baik,” kata Harnojoyo usai melakukan Vidcon di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Senin,(17/5).

Dia juga mengungkapkan bahwa sahnya di Palembang sendiri telah terjadi penurunan angka penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah angka penyebaran Covid-19 kita juga saat ini sudah menurun, namun masih terus kita upayakan dalam memutus rantai penyebarannya,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, sekaligus patuh akan Perwali yang telah ditetapkan terkait penyebaran Covid-19.

“Seperti pusat-pusat hiburan di Benteng Kuto Besak (BKB) ataupun pusat keramaian lainnya kita tutup pasca lebaran. Dan akan kita perpanjang hingga tanggal 31 nanti,” tuturnya.

“Dan kita juga tetap menekankan Perwali terkait pembatasan waktu hingga pukul 21.00,”pungkasnya