Wakil Ketua Komisi II DPR RI Syamsurizal saat memberikan keterangan pers

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Syamsurizal menyebutkan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Palembang adalah pusat pelayanan terbesar di Indonesia.

Namun dalam tinjauannya dia, berharap MPP terletak ujung Kota Palembang yakni Jakabaring. Dengan lokasi yang cukup jauh itu, pelayanan jangan sampai mempersulit masyarakat.

“Kalau saya tinjuan tadi ada satu atau dua instansi yang pelayanan masih mempersulitkan. Karena urusannya final nya masih harus ke kantor pusat. Jadi pengunjung setelah kesini harus disuruh ke kantor pusat dan kesini lagi,”katanya saat menggelar jumpa pers usai kunjungan Kamis,(27/5).

Dia memberikan solusi apabila terjadi seperti itu seharusnya bisa disiasati. Semisal cukup hanya melakukan virtual saja ke kantor pusat tanpa harus pengunjung yang telah jauh datang hilir mudik.

Namun secara keseluruhan dia sangat memuji adanya MPP. Baginya MPP dengan 303 pelayanan berada di satu tempat di Palembang dinilai cukup besar.

“Mall pelayanan publik ini terbaik di Indonesia,”pungkasnya

Sementara itu Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan sangat senang dengan pujian tersebut. Namun dia juga berbesar hati dengan kritikan tersebut.

“Ini jadi motivasi kami untuk memberikan pelayanan terbaik. Tadi ada masukan pastinya harus segera di selesaikan,”ucapnya