DetakPalembang.com, BATURAJA – Puluhan awak Media yang bertugas Di Kabupaten OKU, mendesak agar Kepala Bagian Protokol dan komunikasi Pimpinan ( Kabag Prokopimda) OKU, Feri Iswan AP, M.P.A Mengundurkan diri dari Jabatannya.

“Saya menyatakan diri mundur dari jabatan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Setda OKU sesuai aturan yang berlaku” Ujar Feri.

Puluhan awak Media menganggap Tugas dan Fungsi Kehumasan dalam hal pengelolaan Anggaran Dana Publikasi dijalankan secara tidak profesional oleh yang bersangkutan.
Feri sendiri, menulis, juga membacakan perihal pengunduran dirinya di hadapan puluhan awak media dan disaksikan PLH Bupati OKU Drs H Edward Chandra MH didampingi Sekda OKU dan Unsur OPD terkait, pada Kamis (12/5) di aula Abdi Praja Pemkab OKU.

Terkait pengunduran diri Kabag Prokopim, PLH Bupati OKU, menerima surat tersebut dan mendisposisikannya kepada Kepala Badan BKSDM, Mirdaili S. sttp. M.Si.
Dirinya mengaku sangat menyayangkan terjadinya hal ini sehingga para awak media beramai ramai mendatangi Pemkab OKU.

“Yang jelas hari ini menerima aspirasi dari kawan kawan media.
Tadi kita lihat terhadap saudara Feri apa yang jadi harapan kawan kawan media sudah dipenuhi. Nantinya itu akan diproses sesuai kewenangan dan aturan yang berlaku”tegas PLH Bupati OKU yang mengaku secara jabatan dirinya tidak bisa mengambil tindakan cepat sehingga akan menunggu PJ Bupati dalam waktu dekat.

Disisi lain, perwakilan para awak media Herman Sawiran didampingi Bowo Sunarso mengungkapkan, adanya aksi spontan ini tentu sudah batas klimaks kesabaran dari rekan rekan media. Apalagi banyak awak media khususnya media harian sangat dirugikan kebijakan kebijakan yang di lakukan Kabag tersebut.

“Tentu ini aspirasi dari gabungan Forum Jurnalis OKU. Jika tidak dilakukan secepatnya kita khawatir tidak ada keharmonisan antar awak media dan Pemkab OKU. Jadi kami harap keputusan yang dilakukan ini bisa dijalankan sebagai mana mestinya “jelas Herman.

Ditambahkan Bowo Sunarso, perwakilan wartawan lainya menyatakan dengan mundurnya Kabag Prokopim Feri Iswan, berarti sebagian perjuangan kawan-kawan Jurnalis di OKU telah berhasil, karena tegas Bowo kalau Feri Iswan masih menduduki jabatannya, maka dia akan terus merusak tatanan hubungan baik antara Pemkab OKU dan media.

“Namun dengan mundurnya Feri Iswan ini tidak serta merta menggugurkan tanggung jawabnya atas penggunaan anggaran negara dalam kegiatan belanja media di Bagian Porkompinda Setda OKU, dia beserta oknum ASN lainnya masih harus mempertanggungjawabkan dihadapan hukum dugaan kerugian negara yang ada”tegas Bowo.